Saturday, December 20, 2008

Greenation (Green Action and Evolution)

Greenation 2008..

Finallie done..it’s a wrap beib..

Evaluasi pun juga uda lewat..tinggal bikin LPJ aja nii..

Well..cerita2 dikit de..

Greenation (Green Action and Evolution) ini merupakan tugas akhir kita di mata kuliah manajemen event ato juga biasa disebut dengan MICE..

Nahh..awal kuliah kita disuruh bikin acara dengan konsep Green Edutainment..

Dengan berbagai argumen dari dosen (apalagi ada dosen yang cukup mampu untuk cepat mengganti konsep)..akhirnya Greenation pun sepakat untuk maju sebagai tugas akhir kelas B MICE..

Greenation terdiri dari 4 sub acara..

· Green Bazaar..nahh ini yang ditunggu oleh dosen PJMK MICE..well bazaar pasti akan selalu ada di tiap even yang diselenggarain kelas MICE tiap tahun..bazaar disini menyediakan tempat buat sponsor dan mereka yang ingin jualan..ada makanan minuman baju mpe provider (GSM yang Baik)yang jadi sponsor..

· Green Action..kompetisi yang diadain buat pelajar-pelajar SMA untuk mengkampanyekan pencegahan global warming dengan aksi mereka..kebanyakan sii mereka bikin bentuk operet gitu..dan yang menang SMA 1 Driyorejo Gresik..nice job guys!!

· Green Innovation..ini juga kompetisi buat pelajar-pelajar SMA untuk memberikan inovasi yang mungkin juga dapat menjadi salah satu bentuk kampanye pencegahan global warming secara meluas..disini SMA 15 Sby yang jadi juara pertamanya dengan melakukan aksi hemat dalam mengonsumsi untuk membantu global warming tidak meluas lebih jauh..keren lahh idenya!!

· Green Concert..kalo nii kayana gag afdol kalo ditiadain..pasti rasanya hambar-hambar gimana gitu..hahaha..ada Ika Putri (as Guest Star) Nobodies Others Plan For Tomorrow Hi Mom(enak banget!gila de!!) Dmax Meet The Quartet feat Gucci (duhh keren abis pas mereka nyanyi lagu bukan siapa-siapa’nya D’masiv dengan versi Jazz yang lebih cool!!) ma Bubble Gum..

Kerja saia apa di acara ini??kerjaan paling (agak) penting di setiap even..DOKUMENTASI!!

Lumayan capekk banget..tapi nyenengin..walau badan agak lemes2 jaya abis sakit..tapi puas akhirnya setelah acara ini selesai dengan pas dan saia berhasil untuk mendokumentasikan apa yang ada di Greenation ini..

Mana divisi saia Cuma terdiri atas empat orang yang uda terbagi-bagi memegang alat tempur masing-masing..fiuhh!!tapi buat TIKA..EbeT..plus Dino..thanks ya guys..uda mau capek2 nii dokumentasi sana sini..(kecuali ebet yang emang duduk tenang di singgasananya..)

Plus thanks juga buat Ardiz (mr.Sangar!) Uwlie ma Amien..yang uda bantuin kita dokumentasiin dikit2..

Overall..Greenation 14 Des 2008 ini uda jadi usaha kerja keras anak MICE kelas B!!yahh..mungkin walaupun pengunjungnya juga gag terlalu banyak..tapi setidaknya kita sudah berusaha untuk membuat Bumi kita lebih aman dari Global Warming..plus semoga nilai MICE kita bisa minimal AB..hahahhahha..

Special Thanks :

· Haryo dan Alfan..ketua serta wakil ketua Greenation!!terima kasih uda bimbing kita ke jalan yang benar..hahahha..kerja kalian emang patut diacungi jempol..terutama buat Haryo..semangat ya!!ayo lebih rajin kuliahnya..hehehhe..

· Temen2 panitia Greenation..kerja kita ada hasilnya teman..lumayan uda dapet acungan jempol lahh..gimana nii??ada yang berminat untuk nerusin ke Greenation 2009??hehehe..

· Dosen2 kita tercinta..Bu Rini..Mba Sari..dan Mas Igak..thanks for all supports and critique..tanpa dosen..mungkin even ini juga gag akan berjalan dengan baikk..

· Asisten Dosen tersayang..Mba Dya..makasie ya uda mau kerja bareng kita yang kerjanya serba mepett..sori kalo aku gag pernah ikut tutor mba..

· Sponsorship..terima kasih buat dananya..plus orang2 yang uda bantuin kita dalam mencari dana untuk kelangsungan acara Greenation..

· Teman2 SMA yang udah ikut kompetisi Green Innovation dan Green Action..terusin usaha kalian buat jaga mother earth..

· Semua pengisi acara..thanks for give ur entertainment..

· Anak Komunikasi 2008 yang juga ikut ngeramein jualan demi mencari dana untuk BSK taon depan..

· Dan semua pengunjung yang uda dateng..merci beacoup..gracias!!

Last..Go Green..Don’t Stop To Act and Evolve..Give Our Best to Mother Earth!!

No comments: